Pertemuan Kesembilan : Brand
BRAND / MERK
Merupakan sebuah nama dari sebuah produk maupun jasa termasuk jati diri.Brand/merk juga bisa mengidentifikasi sebuah rganisasi ataupun badan usahaBranding merupkan penjual awal bagi suatu produk kepada konsumenNama merk tak lebih dari sebuah kata dibenak konsumen.Inti dari proses pemasaran adalah membangun merk di benak konsumen.Kekuatan merk terletak pada kemampuannya untuk mempengaruhi perilaku pembelian.Namun, nama merk yang terdapat dikemasan suatu produk lebih kuat dihasilkan dari “Brand” dibandingkan sales / penjualan itu sendiri.Aktivitas selling tercakup di dalam merk.Dan terkadang, nama merk yang terdapat dikemasan produk tidaklah sama dengan nama merk yang tertera di benak konsumen.Di era multimedia ini penguasaan suatu produk lebih kuat.
BRAND GLOBAL
Merupakan sebuah merk produk yang dapat menjangkau sampai keluar wilayah negara. Meliputi jangkauan geografi yang luas dan tersedia dalam jumlah besar.
CONTOH BRAND
No comments:
Post a Comment