Gaya dalam pelaksanaan pesan iklan adalah bagian dari eksekusi pesan iklan. Terdapat dua gaya dalam pelaksanaan pesan iklan yaitu dengan gaya menjual langsung dan potongan kehidupan. Dalam gaya menjual langsung, tertuju pada informasi produk. Sedangkan potongan kehidupan didasarkan pada pendekatan pemecahan masalah sehari-hari.
Gaya-gaya dalam pelaksaan pesan iklan ialah:
1. Gaya Hidup (Life Style) : Gaya ini menekankan bagaimana suatu produk sesuai dengan suatu gaya hidup.
2. Khayalan (Fantasy) : Gaya ini menciptakan fantasi disekitar produk tersebut atau penggunanya.
3. Suasana / Citra (Mood or Image) : Gaya ini menciptakan pendekatan yang membangkitkan suasana / citra di sekitar produk untuk menciptakan sugesti.
4. Simbol Kepribadian : Gaya ini menciptakan sebuah karakter yang menjadi personifikasi produk tersebut. Karakter bisa berbentu orang, binatang, atau animasi.
5. Keahlian Teknis : Gaya ini menciptakan pendekatan, keahlian, pengalaman dan kebanggan terhadap perusahaan melalui memproduksi produknya dengan teknis yang sangat akurat.
6. Bukti Ilmiah : Gaya ini menggunakan pendekatan dengan menyajikan bukti surbey / bukti ilmiah untuk memperkuat bukti kualitas produk. Cocok untuk obat-obatan / farmasi.
7. Bukti Kesaksian : Gaya ini menggunakan sebuah personal saat menggunakan produk dan memberikan komentar pengalamannya pada khalayak umum.
10 RUANG LINGKUP IDE DALAM MEMBUAT IKLAN
1. Name Of The Product2. Product It Self3. Packaging4. How The Product It’s Made5. Product History6. Something Around Us7. What Happend Without The Product8. What Happend With The Product9. What Happend With The Product and Without The Product10. Media Where The Product Will Run For
No comments:
Post a Comment