Pertemuan Kesembilan : Tantangan Komunikasi
Tantangan Komunikasi
Suatu brand harus dikomunikasikan dan difokuskan pada :
1. Konsistensi Prestasi : Brand dan cara perusahaan menampilkan melalui strategi dari elemen, gaya, tone, identitas, nama, integritas dalam keseluruhan komunikasi yang seharusnya konsisten seluruhnya.
2. Internal Komunikasi : Strategi komunikasi dan pesan sebaiknya diberitahukan kepada karyawan perusahaan pada semua tingkatan dan organisasi.
3. Support Pasar : Perusahaan sebaiknya menyediakan pendukung komunikasi untuk pasar lokal dan memasukan kebutuhan produk.
4. Efisiensi : Setiap perusahaan ingin meraih uang lebih dalam komunikasi mereka dengan cara lebih berhati-hati menentukan target audiens, mengelola sumber-sumber, merencanakan budget & kontrol, memelihara kemampuan komunikan personal.
10 KUNCI BRAND YANG KUAT
- Coherency ( Keterkaitan ) : temukan janji, pikirkan apa yang akan dijual kepada pelanggan, bukan hanya produk.
- Consistency ( Berkelanjutan ) : Ttempatkan produk secara terus menerus.
- Credibility (Kepercayaan) : bangun kredibilitas perusahaan anda, suatu brand yang kuat hanya dapat dibangun dari fondasi yang kuat.
- Intergration ( Penggabungan ) : bariskan organisasi untuk mensupport arti “konsistensi” brand dalam setiap cara interaksi dengan audiensi.
- Differensiation : mempunyai nilai beda dengan yang lain / unique.
- Risk : berani untuk tampil beda, kesuksesan dituntun oleh bagaimana mengkalkulasikan kesempatan mengikuti misi.
- Support ( Dukungan ) : investasikan brand, kesinambungan dengan kritik, reputasi, manajemen berlangsung lambat dan proses yang kumulatif.
- Fokus : fokuskan brand ke arah kritik dari audience.
- Relevance : evaluasi brand yang kita miliki dan temukan strategi.
- Leadership : berikan seseorang untuk bertanggung jawab kepada suatu brand.
PENGENALAN BRAND
6 pengertian merk / brand :
- Atribut
- Manfaat
- Nilai
- Budaya
- Kepribadian
- Pemakai
No comments:
Post a Comment