Thursday, December 8, 2011

Pertemuan Kesembilan : Tantangan Komunikasi


Tantangan Komunikasi


Suatu brand harus dikomunikasikan dan difokuskan pada : 
1. Konsistensi Prestasi : Brand dan cara  perusahaan menampilkan melalui strategi dari elemen, gaya, tone, identitas, nama, integritas dalam keseluruhan komunikasi yang seharusnya konsisten seluruhnya. 
 2.  Internal Komunikasi : Strategi komunikasi dan pesan sebaiknya diberitahukan kepada karyawan perusahaan pada semua tingkatan dan organisasi. 
3. Support Pasar : Perusahaan sebaiknya menyediakan pendukung komunikasi untuk pasar lokal dan memasukan kebutuhan produk. 
 4. Efisiensi : Setiap perusahaan ingin meraih uang lebih dalam komunikasi mereka dengan cara lebih berhati-hati menentukan target audiens, mengelola sumber-sumber, merencanakan budget & kontrol, memelihara kemampuan komunikan personal.



10 KUNCI BRAND YANG KUAT  

 


  • Coherency ( Keterkaitan ) : temukan janji, pikirkan apa yang akan dijual kepada pelanggan, bukan hanya produk. 
  • Consistency ( Berkelanjutan ) : Ttempatkan produk secara terus menerus. 
  • Credibility (Kepercayaan) : bangun kredibilitas perusahaan anda, suatu brand yang kuat hanya dapat dibangun dari fondasi yang kuat. 
  • Intergration ( Penggabungan ) : bariskan organisasi untuk mensupport arti “konsistensi” brand dalam setiap cara interaksi dengan audiensi.
  • Differensiation : mempunyai nilai beda dengan yang lain / unique.
  • Risk : berani untuk tampil beda, kesuksesan dituntun oleh bagaimana mengkalkulasikan kesempatan mengikuti misi.
  • Support ( Dukungan ) : investasikan brand, kesinambungan dengan kritik, reputasi, manajemen berlangsung lambat dan proses yang kumulatif.
  • Fokus : fokuskan brand ke arah kritik dari audience.
  • Relevance : evaluasi brand yang kita miliki dan temukan strategi.
  • Leadership : berikan seseorang untuk bertanggung jawab kepada suatu brand.

PENGENALAN BRAND  
6 pengertian merk / brand : 
  1. Atribut
  2. Manfaat
  3. Nilai
  4. Budaya
  5. Kepribadian
  6. Pemakai

No comments:

Post a Comment