Thursday, October 6, 2011

JUST FOR FUN :]



Dengan bangga saya mempersembahkan sebuah tulisan singkat mengenai "Marketing Mix in Love Life".. ( hahaha :p )

Dengan di dasari analisis teguh nan mantap, saya akan berbagi sedikit dengan teman-teman muda sekalian yang mungkin sedang berada dalam kisah-kisah cinta PDKT yang mendebarkan. :p


Semua saran ini secara murni saya ilhami dari sebuah kombinasi variabel yang merupakan INTI dari sistem PEMASARAN yang dapat dilakukan oleh KAMU untuk mempengaruhi tanggapan DIA, si Pujaan Hati.


Kombinasi ini terdiri dari 6 variabel.. Apa saja itu..?

Check it out!

 PRODUCT alias KAMU. 
Sebagai seorang pemburu cinta yang bijaksana, kamu harus terlebih dahulu mengenal pribadi dan diri kamu sendiri dengan lebih mendalam. Di mana poin kuat dan lemah kamu. Kemudian kamu harus meningkatkan kualitas diri dengan mulai belajar mengubahkan poin lemah menjadi poin kuatmu.
Mengapa meningkatkan kualitas diri?
Karena guna memasarkan dirimu pada dirinya, dibutuhkan perencanaan matang dalam menampilkan atau pembangunan citramu di matanya. Namun citra yang baik akan menjadi sangat kuat dan dapat bertahan lama bila didukung pula dengan kualitas diri yang baik.
Setelah kualitas dirimu terbentuk, tampillah dihadapannya sebagai dirimu, apa adanya. Namun tetap perhatikan packaging-annya yah, dengan tanpa menghilangkan keunikan kamu. Jika nilai-nilaimu dapat cocok dengan dia, alias dia terima apa adanya, yaudah monggo dilanjutin. (hahaha :p)

Jadi intinya, pertama kamu harus bangun your own brand, di mana brand itu yah unik dan kamu banget. Namun harus diingat buat brand itu berkualitas baik dengan menjaga Attitude kamu

Saran penulis, Ada baiknya menentukan SASARAN (target market) setelah kamu mengenali diri KAMU (Product) dengan baik terlebih dahulu. Jadi sudah lebih jelas Customer Value yang mau diupayakan yang mana.


 Promotion alias Promosi :p
Buat dirimu dikenalnya. Buat brandmu diingat olehnya. Tarik perhatiannya kepadamu. Lakukan hal-hal menarik di depannya tapi jangan berlebihan.
Muncul di hadapannya lebih sering, percaya saja biar doi makin sadar akan kehadiranmu.


 Place
Setelah sasaran jelas temukan waktu-waktu yang tepat alias aware sama keadaan, kalau doi lagi susah datanglah dengan senyuman dan bantuan. Distribusikan bantuan lainnya atau apa yang ia butuhkan tapi yakinkan dia tahu dari mana itu semua berasal. Yakinkan bahwa kamu selalu ada dan mudah dicapai. Ciptakan kenyamanan dan kemudahan untuk dia.


 Public Relation
Manfaatkan teman sekitar untuk memberi opini baik tentang dirimu. Ingat perkataan orang lain tentang seseorang memiliki pengaruh lebih besar. Ingat juga WOM (Word Of Mouth) merupakan cara promosi paling ampuh. Bangun citra baik tentang dirimu di matanya.


  Power
Yahh... tidak bisa dipungkiri walau tidak sepenuhnya namun kekuatan uang memberi pengaruh sedikit banyak dalam acara PDKT. Saya yakin pembaca sekalian mengerti apa gunanya power ini, tapi perhatiin yah, uang bukan segalanya. : p
Kalau bro sis punya kendala dalam keuangan, percaya saja ketulusan dan kreativitas mengubah segalanya.


  Price
Bukannya kikir tapi perlu diperhatikan oleh pembaca untuk menyesuaikan pemasukan dengan pengeluaran dompet dalam acara PDKT ria. (wkakakaak :p)


Sekian kiranya sedikit saran dari saya untuk pembaca sekalian berhubungan dengan PEMASARAN DALAM KEHIDUPAN CINTA. 
Jika ada salah kata, salah opini, salah salahan atau salah apa saja. Saya selaku penulis, minta maaf.
Akhir kata, semangat terus dalam perjuangan cintanya... MAJU TERUS PANTANG MUNDUR !! (wkwkwkw :p)

THIS NOTE JUST FOR FUN hahahaha....

No comments:

Post a Comment